Jumat, 05 Maret 2010

30. Karena Kasih-Mu

Tuhanku,
Karena kasih-Mu,
Langit dan bumi Kau ciptakan,
Lengkap dengan minuman, obat dan makanan,
Untuk tempat tinggal insani,
Dipimpin oleh Rasul Ilahi,
Dilanjutkan Khalifah sahabat Nabi,
Diteruskan ulama Allah pewaris Nabi.

Tuhanku,
Karena kasih-Mu,
Kau jadikan aku,
Dari setetes air hina,
Menjadi segumpal darah hina.
Dan kau obah menjadi daging hina,
Supaya aku menjadi makhluk berjiwa.

Tuhanku,
Karena kasih-Mu,
Kau jadikan aku,
Dari segumpal daging hina,
Lengkap dengan panca indra lima,
Supaya aku tidak menjadi makhluk yang hina.

Tuhanku,
Karena kasih-Mu,
Kau berikan Roh pada diriku,
Supaya aku kenal siapa diri-Mu,
Dan siapa diriku,
Biar tahu aku,
Engkau adalah Tuhanku,
Yang harus menyembah-Mu,
Dan aku adalah Hamba-Mu,
Yang harus mengabdi kepada-Mu.

Tuhanku,
Karena kasih-Mu,
Kau keluarkan aku dari alam rahim,
Alam yang gelap semata,
Ke dunia alam fana,
Aku menangis meninggalkan alam rahim,
Karena di dunia banyak bencana,
Dan penuh dengan fatamorgana.

Tuhanku,
Karena kasih-Mu,
Kau utus Nabi-Mu,
Menunjukkan jalan ke Sorga,
Dan jalan ke Neraka,
Kau suruh Nabi-Mu,
Menceritakan senangnya hidup di Sorga,
Dan hebatnya siksa di Neraka.

Tuhanku,
Karena kasih-Mu,
Engkau tentukan waktu,
Lima kali kita bertemu dalam sehari.
Karena Cintaku pada-Mu,
Kulebihi sekali,
Di ujung malam dini hari.
Karena Rinduku pada-Mu,
Kutambah lagi sekali,
Ketika sedang naik matahari pagi.

Tuhanku,
Karena kasih-Mu,
Kau suruh aku berpuasa,
Menahan lapar dan dahaga,
Supaya bisa mengekang hawa nafsuku,
Agar sehat sejahtera jiwa ragaku.
Kalau aku lemas, lesu dan tertidur,
Kau anugerahi pula aku pahala tidur.

Tuhanku,
Karena kasih-Mu,
Kau suruh aku,
Mengeluarkan zakat,
Supaya terhindar aku,
Dari kecemburuan masyarakat.

Tuhanku,
Karena kasih-Mu,
Kau suruh aku bersedekah,
Supaya terhindar dari musibah.

Tuhanku,
Karena kasih-Mu,
Kau suruh aku bersedekah,
Supaya sehat sejahtera,
Mendapat rezeki berlipat ganda.
Kau suruh aku bersedekah,
Untuk meredam siksa api neraka.

Tuhanku,
Karena kasih-Mu,
Kau suruh aku sholat,
Supaya terhindar dari maksiat.
Kau suruh aku beribadah,
Supaya terhindar dari musibah.

Tuhanku,
Karena kasih-Mu,
Kau suruh aku menjauhi orang jahat,
Supaya terhindar aku,
Dari kemarahan-Mu,
Yang Kau timpakan kepada orang jahat.

Tuhanku,
Karena kasih-Mu,
Tidak kuputuskan silaturrahmi,
Kepada hamba-Mu,
Supaya aku Engkau sayangi.

Tuhanku,
Karena kasih-Mu,
Kau panggil aku ke Bait-Mu,
Di Makkah tempat lahir Nabi-Mu,
Di tanah suci Arab Saudi,
Untuk mengerjakan haji,
Pada bulan-bulan Haji,
Paling sedikit satu kali dalam hidupku,
Untuk menghapuskan dosa-dosaku,
Supaya hapus dosa dalam diriku,
Seperti ketika dilahirkan oleh Ibundaku.

Tuhanku,
Karena kasih-Mu........................................,
Kalau berimbang dosa,
Dengan pahala,
Kau masukkan aku ke Sorga,
Bukan ke Neraka.

H.M. Ma‘shum Hasibuan, B.A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar