Senin, 01 Maret 2010

7. Keluarga Allah

”Penduduk Makkah keluarga Allah,”
Begitu sabda Nabi saw. yang menerima Al Qur’an dari Allah.

Dalam buku Akhbar Makkah,
Karya Al Azraqy disebutkan Ibnu Abi Mulaikah,
”Bersabda Nabi saw. : “Sungguh aku melihat Asid di sorga,
Darimana serta bagaimana Asid memasuki sorga?”

Ditunjukkan kepada beliau Attab putra Asid,
Lalu bersabda kedengarannya :
”Ini dia yang kulihat panggillah Attab bin Asid !”
Sebagai wakil beliau atas kota Makkah sekitarnya,
Rasulullah menugaskan Attab bin Asid.

Rasulullah saw. bersabda :
”Tahukah atas siapa aku menugaskan anda ?
Atas keluarga Allah Ta‘ala aku menugaskan anda,
Kepada mereka bersikap baiklah anda.”
Beliau mengucapkan itu sebanyak tiga kali,
Kepada Attab bin Asid hamba Ilahi.

Wahab bin Munabbih dengan katanya :
”Allah Ta‘ala dengan firman-Nya :
Barang siapa melindungi penduduknya,
Ia berhak mendapatkan perlindungan-Ku.
Barang siapa merusak penduduknya,
Berarti ia telah merusak tanggungan-Ku.

Setiap Raja memiliki wilayah teritorial,
Aku adalah Raja yang memiliki wilayah teritorial,
Lembah Makkah wilayah teritorial-Ku,
Aku berkuasa di atas teritorial-Ku.

Aku Allah,
Pemilik Makkah,
Penduduknya pilihan-Ku,
Tetangga rumah-Ku.
Penghuni dan pengunjungnya tamu-Ku,
Menjadi tanggungan-Ku,
Mendapat perlindungan-Ku.”

H.M. Ma‘shum Hasibuan, B.A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar